Langsung ke konten utama

Sepesifikasi Injeksi beton(injection System)Area Injeksi Mengeluarkan Air/bocor & tidak mengeluarkan air.









Sepesifikasi Injeksi beton(injection System)Area Injeksi Mengeluarkan Air/bocor & tidak mengeluarkan air.
1.           Skope  :
Sepesifikasi ini mencakup injeksi system untuk area injeksi mengeluarkan air maupun tidak mengeluarkan air /tidak bocor aitem pekerjaan ada 2 aitem.Grouting Injeksi System Dan Epoxy Injeksi system berlaku untuk Struktur Beton bermacam macam bentuk bangunan.
2.           Umum :
a)      Injeksi beton harus dipasang sesuai dengan intruksi dari applikacator yang telah  berpengalaman dalam bidangnya.
b)      Material yang akan digunakan untuk injeksi maupun untuk Grouting pemasangan titik injeksi dan untuk material injeksi yang akan didistribusikan kedalam struktur beton harus dikombinasi oleh tenaga ahli.
c)      Aplicator harus melindungi material atau pelaksanaan pekerjaan tersebut dari kerusakan akibat aktifitas kontruksi yang sedang berlangsung.
3.           System Injeksi Beton :
Kondisi lapangan
a)      Applikator harus meninjau dan menyelidiki keadaan Area yang akan diinjeksi terhadap keretakan, kekeroposan dan kebocoran dan mempersiapkan yang diperlukan untuk pekerjaan Injeksi Beton.
b)      Beton yang mengalami Retak atau bocor akan dilakukan pengetrikan untuk pemasangan pipa injeksi, sumber air atau retak akan ditelusuri sampai area yang bocor dan retak terkaper semua sehingga material yang didistribusikan kedalam beton benar-benar tepat sasaran,area beton retak dipasang 1ml x 5 Titik = 5 Titik injeksi & area basah atau bocor dipasang 5mtr x 5Titik = 25.Titik injeksi.
4.           Material dan alat Bantu Injeksi Beton:
   
a)      Untuk aitem pekerjaan Grouting Injeksi system menggunakan:  
·         Sika Grout 215 /214-11& Semen (untuk Grouting ketrikan dan pasang titik injeksi)
·         Semen Intra Plast,dan bonding (untuk didistribusikan kedalam beton)
·         Sika set accelelator /damdex (untuk proses pengeringan cepat)
·         Kompresor, Tabung Injeksi serta peralatan pendukung lainnya.
b)      Untuk aitem pekerjaan Epoxy Injeksi system nenggunakan;
·         Sika grout 214-11 & semen (untuk Grouting ketrikan & pasang ttk injeksi)
·         Sika dur 702 (untuk didistribusikan kedalam Beton)
·         Sika set accelelator /Damdex (untuk peroses pengeringan cepat)
·         Kompresor,Tabung Injeksi serta peralatan pendukung lainnya.
5.           Aplikasi/Pelaksanaan :
   
a)      Grouting Injeksi System harus diaplikasikan oleh applikator  yang telah berpengalaman sesuai dengan sepesifikasi Injeksi system.
b)      Grouting & Epoxy Injeksi System membutuhkan Applikator benar-benar ahlinya karena point pekerjaan ini membutuhkan keahlian khusus.
c)      Applikator berperan khusus menentukan keberhasilan kerjanya baik waktunya pelaksanaan maupun peninjauan / survey pertama.
6.           Testing / Uji Coba Pekerjaan :
  
a)      Untuk pekerjaan injeksi ini tergantung pada lokasi pekerjaan ada bisa di tes ada juga yang tidak bisa di tes tetapi diberikan garansi,Contoh dinding Vertikal Exterior dan kolam balok.
b)      Untuk lokasi yang bisa dites /bisa direndam air Contoh Toop Roof, Kamar Mandi, Balkon/Teras biasanya direndam air 1 x 24 jam.
c)      Jika terjadi kebocoran applicator harus memperbaiki area tersebut dan dilakukan perendeman ulang sampai tidak terjadi kebocoran.
7.           Proteksi dan Finising :
ü  Setelah pekerjaan tersebut selesai di Injeksi,dilaksanakan pemotongan  pipa Injeksi supaya kelihatan rapi dan bersih tetapi untuk lokasi tertutup tidak menggangu pemandangan keindahan dan aktifitas.Tidak perlu adanya pemotongan cukup kebersihan dan perapihan lokasi pekerjaan

Gambar injeksi grouting





Gambar injeksi epoxy




Minat hub Kornelius Sagala
Hp/wa 0813-9680-9681




Komentar

Postingan populer dari blog ini

faktor penyebab beton retak dan solusi mengatasinya

Beton Retak? Ini Solusinya.. Kalau pada “Faktor Penyebab Keretakan Beton” kita hanya membahas faktor penyebabnya, kali ini kita tidak akan membahas tentang solusi mengatasi beton yang terlanjur retak.  Setidaknya, ada 6 (enam) bidang beton yang cenderung retak, mari kita simak satu-persatu retak beton tersebut berikut solusi mengatasinya : 1 Retak Beton Balok  Retak struktur pada balok memiliki pola vertikal atau diagonal seperti pada gambar diatas, selain itu terdapat juga pola retak-retak rambut. Keretakan balok beton dapat dikategorikan menjadi retak struktur yang terdiri dari retak lentur yang memiliki pola vertikal/tegak biasanya disebabkan oleh beban yang melebihi kemampuan balok dan retak geser yang memiliki pola diagonal/miring biasa terjadi setelah adanya retak lentur yang memiliki pola vertikal. Retak geser juga dapat terjadi jika balok terkena gaya gempa. Selain itu keretakan balok dapat disebabkan proses pengerjaan yang kurang sempurna. Retak-

Jasa injeksi beton medan

Jasa Membrane Bakar Medan Jasa waterprofing membrane, injeksi beton, epoxy, trowel, dan sika carbodur untuk daerah medan sekitarnya Injeksi Beton Medan Oktober 02, 2018 INJEKSI Kita sekarang banyak mengetahui bahwa dalam globalisasi saat ini terjadi banyak pembangunan. mulai dari pembangunan kecil sampai pembangunan besar. Dalam membangun sebuah bangunan permanen memerlukan tiang balok yang terbuat dari beton karna tiang balok yang terbuat dari beton memiliki kekuatan yang begitu besar dibandingkan dengan yang terbuat dari kayu. ngomong-ngomong tentang tiang balok yang terbuat dari beton memiliki kekuatan lebih juga mempunyai kekurangan yaitu sering dijumpai keretakan pada tiang balok yang jelas bisa sangat mempengaruhi suatu bangunan. keretakan terjadi sebelum atau sesudah pembuatan beton. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjadinya keretakan pada beton,  yaitu: * Keretakan seb

Jasa trowel finish/hardener medan

FLOOR  HARDENER   : Kornelius sagala hp/wa 0813-9680-9681 SPESIFIKASI  FLOOR HARDENER MATERIAL SIKA “ CHAPDUR” Floor Hardener sika chapdur adalah bubuk siap pakai yang terdiri dari semen,pewarna,additive dan aggregate bahan tersebut digunakan untuk memperkeras permukaan lantai beton. DESKRIPSI  : Bubuk siap pakai yang terdiri dari semen,pewarna,additive dan aggregate bahan tersebut digunakan untuk memperkeras permukaan lantai beton. KEGUNAAN  : SIKA CHAPDUR Ditaburkan pada permukaan lantai beton yang masih basah untuk meningkatkan ketahanan terhadap abrasi dan mengurangi timbulnya debu. Sika Chapdur cocok digunakan pada semua lanatai yang sering mendapat beban mekanis misalnya : Gudang ,pelabuhan,Trotoar,jalur kendaraan,Engineering work shop,Tempat parkir,Bengkel,garasi dan lain-lain. KEUNTUNGAN  : ·           Ketahanan terhadap abrasi/ gesekan tinggi. ·           Mengurangi debu pada permukaan. ·           Meningkatkan ke